Sport Center Demak Istimewa Resmi Dibuka

Demak – Bupati Demak Eisti’anah bersama Wakil Bupati Ali Makhsun dan Forkopimda meresmikan Sport Center Demak Istimewa, Jum’at (01/09/23). Peresmian ditandai dengan pengguntingan untaian bunga melati, pemecahan kendi, penandatanganan prasasti serta dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi sepak bola oleh Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah.

Sebelumnya, acara diawali dengan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang diikuti 500 peserta dari OPD, Instansi Vertikal dan BUMD. Dilanjutkan pengundian doorprize dan penyerahan bantuan bola kepada Yayasan Akademi Piala Dunia dan Desa Kebonsari Dempet.

Dalam sambutannya Bupati Eisti’anah menyampaikan, Sport Center Demak Istimewa merupakan wujud komitmen terhadap pengembangan olahraga dan gaya hidup sehat masyarakat Kabupaten Demak.

“Sport Center Demak Istimewa bukan hanya sebuah fasilitas fisik saja. Sport Center ini juga akan menjadi tempat bersosialisasi warga, mempererat tali persaudaraan dan semangat sportivitas bagi masyarakat. Ini akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk menikmati berbagai fasilitas olahraga baik indoor maupun outdoor,”kata Eisti.

Lanjutnya, Sport Center ini juga akan menjadi tempat di mana bakat-bakat lokal dapat bersinar dan menginspirasi generasi mendatang. 

“Menjadi harapan bersama, akan lahir atlet olahraga yang akan mengharumkan nama Kabupaten Demak baik di kancah nasional maupun internasional. Semoga, sport center ini tidak hanya menjadi pusat kegiatan olahraga saja, namun juga menjadi tempat dimana persahabatan, semangat berkompetisi yang sehat dan nilai luhur tumbuh bersama,”jelasnya.

Sementara, Kadinpora Muh Ridhodhin mengatakan, sport center ini di bangun diatas luas lahan 3,5 hektar, dengan fasilitas indoor diantaranya lapangan sepakbola, lintasan lari, lapangan bulu tangkis, lapangan takraw, voli dan basket.

“Sedangkan untuk fasilitas oudoor ada lapangan basket, voli, panjat dinding, skateboard, mushola dan pujasera,”kata Ridhodhin.

“Untuk jam operasionalnya dari jam 06.00 - 00.00 WIB,”tambahnya. (kominfo/ist/apj)

Tags demak olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 39
Kunjungan Hari Ini : 1086
Kunjungan Bulan Ini : 15427
Kunjungan Tahun Ini : 161394

Ikuti Kami