Sukseskan Germas, Kominfo Lakukan Gerakan Pungut Sampah

Demak – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kian relevan di masa pandemi. Pola hidup bersih dan sehat menjadi kunci menekan penyebaran Covid-19, mengingat hingga kini vaksinasi Covid-19 masih berjalan dan belum merata penerimaanya. Meski demikian penerapan program Germas guna mencegah kian masifnya penyebaran Covid-19 akan lebih maksimal bila ada keterlibatan masyarakat secara aktif. Jelas Sekdin Kominfo Indrijantoro Widodo saat pelaksanaan apel pagi di lingkungan Dinas Kominfo Demak, Selasa (9/3/21).

“Untuk menyukseskan program Germas dapat dimulai dengan kita. Salah satunya dengan gerakan memungut sampah yang ada di sekitar lingkungan kantor. Cukup luangkan waktu 3 menit. Jika satu orang pegawai mengambil 3 sampah tentunya lingkungan kita akan terlihat bersih dan sehat”, Kata Widodo.

Pihaknya menyampaikan, menjaga kebersihan sampah menjadi tanggung jawab bersama. “Melalui gerakan ini diharapkan kesadaran seluruh pegawai Kominfo untuk membuang sampah pada tempatnya dapat ditingkatkan”, ujarnya.

Disinggung mengenai kesehatan staf Dinkominfo terkait pencegahan Covid-19 Indrijantoro menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi tahap 2 doses 2 untuk pegawai Kominfo yang akan dijadwalkan pada tanggal 10 Maret 2021 besok, seluruh karyawan di himbau untuk mempersiapkan diri dengan sarapan terlebih dahulu dan membawa kartu identitas.

“Saya himbau seluruh pegawai yang mendapatkan vaksinasi doses ke 2 besok untuk mempersiapkan dulu dari rumah. Jangan lupa sarapan terlebih dahulu dan membawa kartu identitas (KTP) serta bukti kartu vaksinasi Covid-19 yang telah di berikan dari pihak nakes saat pelaksanaan vaksinasi doses 1”, ungkapnya.

“semoga dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Sehingga aktifitas dapat berjalan normal kembali, seperti sebelum adanya Covid-19”,pungkasnya. (kominfo/ist/rd)

 

 

Tags demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 441
Kunjungan Bulan Ini : 16217
Kunjungan Tahun Ini : 162184

Ikuti Kami