Sukseskan Larangan Mudik, Wabup Meminta Forkopimcam Turut Berpartisipasi

Demak - Wakil Bupati Demak Joko Sutanto meminta kepada segenap alim ulama, tokoh masyarakat untuk memaksimalkan potensi berzakat. Mengingat manfaat zakat sangat luar biasa untuk kemanusiaan. Demikian disampaikan saat kegiatan Forum Komunikasi Ulama Umaro Tingkat Kabupaten Demak yang berlangsung di Aula Kecamatan Mijen, Rabu (28/4/2021). 

Terlebih saat ini sudah ada unit pengumpul zakat (UPZ) yang dibentuk oleh Badan Amil Zakat di semua tingkatan dengan tugas mengumpulkan zakat untuk melayani muzakki, yang berada pada desa/kelurahan, serta instansi pemerintah dan swasta. 

“Untuk itu kita maksimalkan potensi zakat kita, mengingat ini merupakan perintah dan Firman Allah SWT, “ungkapnya.

Disampaikan, bahwa bulan ramadhan merupakan saat yang tepat untuk menyalurkan zakat maupun sedekah. “Dengan zakat dan sedekah, kita bisa mambantu program pemerintah untuk mengurangi kemiskinan, menurunkan angka pengangguran. Selain itu zakat dan sedekah yang diterima dapat digunakan sebagai pelatihan kewirausahaan, “jelasnya. 

Sementara sehubungan dengan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Wabup meminta kepada forkopimcam Kecamatan Mijen turut serta mensosialisasikan kepada warganya agar menunda mudik atau bepergian keluar kota. ” Jika diketahui ada warga pendatang, arahkan untuk melakukan isolasi mandiri”, terangnya.

“Mari aktifkan kembali posko PPKM Mikro dan program “Jogo Tonggo”. Sehingga pengendalian penyebaran Covid-19 dapat teratasi”,pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 1392
Kunjungan Bulan Ini : 17168
Kunjungan Tahun Ini : 163135

Ikuti Kami