Sulap Limbah plastik Menjadi Burung Merak, Sabet Juara Satu Lomba Krenova

Demak – PKK Desa Bintoro berhasil menyabet juara pertama, dengan karyanya burung merak dari limbah plastik dalam Lomba Krenova 2023 yang di gelar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak.

Sementara juara kedua diraih PKK Desa Ngelowetan Kecamatan  Mijen dengan karya lampu taman dari galon mineral, serta juara ketiga diraih PKK Desa Kedungwaru Kidul Kecamatan Karanganyar dengan kreasi tempat buah dari limbah plastik.

Sub Koor Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup Agung Suwondo saat dihubungi melalui WA, Selasa (22/08/23) menyampaikan, untuk peserta Lomba Krenova diikuti 35 Desa. Adapun syarat bahan  yang digunakan untuk lomba oleh peserta adalah bahan plastik non kardus.

Sementara, Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, krenova merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dan kerja sama dalam memajukan serta mengembangkan potensi kreativitas, khususnya dalam pengelolaan sampah dengan memanfaatkan barang bekas menjadi produk yang bernilai ekonomis dan ramah lingkungan.

"Saya yakin, ide-ide brilian yang telah dihasilkan dari lomba ini tidak hanya akan memberikan manfaat nyata bagi keluarga dan masyarakat, tetapi juga akan menjadi contoh inspiratif bagi generasi muda tentang pentingnya berinovasi untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,"kata Eisti.

Lanjutnya, Eisti berharap para peserta lomba bisa mengembangkan ide-ide kreatif dan solusi inovatif menunjukkan betapa kuatnya peran ibu-ibu PKK dalam membantu pemerintah daerah mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan. (kominfo/ist/apj-rd)

 

 

Tags inovasi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 650
Kunjungan Bulan Ini : 2323
Kunjungan Tahun Ini : 83717

Ikuti Kami