Tanamkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Demak - Polisi Sahabat Anak (Polsanak) merupakan program unit kamsel yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kasat Lantas Akp M. Gargarin Friyandi, SIK.MH, saat Unit Kamsel Satlantas Polres Demak melaksanakan kegiatan polisi sahabat anak (Polsanak) SD Nurul Huda Demak, bertempat di pendopo Polres Demak, Kamis (25/5/23).

"Kegiatan ini di dilaksanakan sebagai upaya dalam mewujudkan tertib berlalu lintas dikalangan anak-anak sebagai generasi masa depan yang taat akan peraturan berlalu lintas," Kata Garin. 

AKP Garin berharap, dengan adanya kegiatan ini mereka dapat mengetahui lebih awal tentang tata tertib lalu lintas.

"Perlunya tertib lalu lintas harus ditanamkan sejak usia dini, karena melalui pendidikan sejak dini diharapkan akan dapat membentuk generasi muda yang patuh akan hukum," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Demak menjelaskan, kegiatan polsanak diberikan bimbingan dan penyuluhan dengan materi pengenalan aturan dan rambu berlalu lintas. Didampingi oleh guru, para anggota memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dengan metode belajar sambil bermain. (Kominfo/Apj).

Tags pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 470
Kunjungan Bulan Ini : 23232
Kunjungan Tahun Ini : 104626

Ikuti Kami