Target Penurunan Stunting di Demak Dibawah 14 %

Demak - Pemerintah Kabupaten Demak menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting, bertempat di Ballroom Wabup Lt. 2. Senin, (11/12). 

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Sekda Demak Akhmad Sugiharto, Inspektur Demak Kurniawan Arifendi serta OPD terkait. 
 
Wakil Bupati Demak dalam sambutannya menyampaikan, bahwa target penurunan stunting di Kabupaten Demak yakni di bawah 14 %.

"Penurunan stunting itu program nasional, target kita bisa dibawah 14% . Sehingga jangan remehkan rekomendasi, jangan remehkan catatan," Kata Ali. 

Sementara pada kesempatan yang sama Sekda Demak Akhmad Sugiharto menyampaikan, meskipun stunting sudah dicabut namun tetap berjalan kegiatan dalam penurunan stunting.

"Bagaimanapun penerus kita adalah yang dilahirkan oleh ibu-ibu, tidak ada hentinya kolaborasi tim berkoordinasi dalam penurunan stunting. Dari hasil temuan BPK adalah angka yang sebenarnya, jangan sampai memanipulasi angka dalam lapangan. Apapun itu harapan kami benar- benar tidak ada anak anak yang stunting," Kata Sekda. 

Sekda juga menambahkan bahwa sebenarnya pemkab Demak sudah banyak langkah dalam penurunan stunting dalam arti semua sudah dilakukan. 

"Misalnya dalam pemberian makanan, pemberian suplemen balita. Apakah sudah cocok dalam pemberian gizi yang kita berikan tetap kita kawal. Kemudian promosi asi eksklusif, perbaikan akses dalam fasilitas kesehatan, sanitasi / dalam infrastruktur, penguatan sistem kesehatan mulai dari puskesmas, posyandu, kemudian juga kolaborasi dengan swasta dan pemerintah, semua harus ada evaluasi secara terus-menerus," tambahnya. 

"Harapan kami angka penurunan stunting di Demak itu bisa dipertanggung jawabkan dengan pemeriksa. Tugas kita semua betul-betul real sukses sehingga angka stunting Kabupaten Demak betul-betul minim syukur-syukur bisa zero stunting," tutupnya. (Kominfo/Apj).

Tags demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 207
Kunjungan Bulan Ini : 3281
Kunjungan Tahun Ini : 180508

Ikuti Kami