TCF Roadshow Desa Wisata Kedongori Suguhkan Kesenian dan Kuliner Khas Desa

Demak - Tembiring Creative Fun (TCF) Roadshow kembali hadir menyapa warga masyarakat di desa wisata Kedungori, Kecamatan Dempet Kabupaten Demak.

Acara TCF ini menampilkan senam bersama warga, hiburan dari orkestra dan penampilan drum band serta kirab gunungan yang di iring bersamaan kehadiran Bupati Demak Eisti'anah. Minggu, (15/10/23). 

Tampil juga tari kitiran dari sanggar Mahasura, sendra dolanan tradisional dari SD Kedungori I, barongan Rekso Budoyo, kemudian rebana desa Kedungori, tari laksar tirang sanggar Mahasura, dan di tutup dengan penampilan barongan Singo Makaryo. 

Bupati Demak Eisti'anah pada kesempatan tersebut menyampaikan Pemerintah Kabupaten Demak selalu support bagi desa yang ingin mengembangkan desanya agar semakin maju lagi. Tentunya dengan dukungan masyarakat desa turut mensupport agar bisa maju bersama. 

"Kami bersama Dinas Pariwisata sudah ada ide untuk pengembangan wisata, tidak hanya religi saja. Sehingga nanti tidak hanya ke wisata religi saja namun kami juga akan membuat agar para peziarah mungkin bisa ikut untuk mampir ke desa wisata untuk petik buah jambu, atau petik buah kelengkeng. Nah ini nanti bisa menarik wisatawan, tidak hanya regional saja bisa tingkat nasional hingga internasional," terangnya. 

Pada kesempatan tersebut Bupati mengajak kepada seluruh petani yang mengelola agro wisata buah-buahan di Demak agar lebih semangat lagi untuk menanam. 

"Di Demak ini sudah terkenal dengan Jambunya yang manis, ada jambu citra, ada jambu air, jambu kristal dan lainnya. Sehingga saya harap para petani yuk semakin semangat lagi menanam nya agar buah-buahan yang ada di Demak semakin melimpah. Sehingga kami jika kedatangan tamu ke Pemkab Demak tidak repot untuk mencari oleh-oleh," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Kedungori Maryoko pada kesempatan tersebut menyampaikan di ajang ini tersedia kuliner lezat, murah mengenyangkan yang patut untuk dicoba bagi wisatawan yang datang di Kedungori.

"Kuliner yang dapat kami tawarkan untuk dicoba ada Keong Keli. Makanan ini dapat dinikmati hangat ataupun dingin, perpaduan antara klepon warna warni yang dipadu padankan dengan gurihnya kuah santan, merupakan sajian kuliner yang terinspirasi dari bulatnya bentuk keong yang kintir atau hanyut di aliran air sungai." kata Maryoko

"Selanjutnya, masih ada kolak asem yang menyegarkan, disuguhkan ketika cuaca sedang terik bersama pisang gondrong, telur puyuh asin dan sego gobot sayur lodeh, resep khas Desa Kedungori, ada pula kripik Weling" tambahnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat wisata-religi ekonomi pertanian-dan-per

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 126
Kunjungan Bulan Ini : 7193
Kunjungan Tahun Ini : 88587

Ikuti Kami