Test CAT PPS Pemilu 2024 di Gelar Selama 2 Hari

Demak - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Demak Bambang Setya Budi seusai kegiatan Penetapan dan Penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Tahun 2024, di Pendopo Satya Bhakti Praja, Rabu, (11/1/23), menyampaikan bahwa tahapan selanjutnya dari kegiatan ini yakni Computer Assisted Test (CAT) bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS). 

"Untuk tahapan selanjutnya, besok pagi akan di laksanakan CAT untuk PPS, untuk jumlah PPS yang ada di Kabupaten Demak seluruhnya sebanyak 1873 peserta yang nantinya di bagi masing - masing tujuh kecamatan. Sehingga tujuh Kecamatan test pada tanggal 12 dan tujuh Kecamatan test di tanggal 13 Januari, " Kata Bambang. 

"Jadi memang untuk proses testnya dilakukan di masing-masing Kecamatan, sehingga tidak dilaksanakan tersentral pada satu titik di Kabupaten, tapi kegiatan CAT di laksanakan di masing - masing Kecamatan," Tambahanya. 

Bambang menegaskan adapun kuota yang dibutuhkan untuk proses sampai dengan pelantikan hanya tiga orang saja per Desa atau Kelurahan. 

"Sementara untuk jumlah kebutuhannya sendiri masing - masing tiga orang saja per desa atau kelurahan. Namun saat ini untuk prosesnya rata - rata dari 1873 peserta ada yang lebih 10 ada yang 6, ada yang 12 dan seterusnya di setiap desa atau kelurahan, " Tandas Bambang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Demak Eisti'anah, Sekda Demak Akhmad Sugiharto, Ketua Pemilihan Umum (KPU) Demak Bambang Setya Budi beserta jajarannya, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Demak, Kabag Hukum Setda Demak, Camat se-Kabupaten serta Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Tahun 2024. (Kominfo/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 754
Kunjungan Bulan Ini : 30716
Kunjungan Tahun Ini : 176683

Ikuti Kami