Tiga Destinasi Wisata Demak Menjadi Favorit Pengunjung Selama Libur Lebaran 2024

Demak - Dinas Pariwisata Kabupaten Demak mencatat total kunjungan mencapai 193.706 wisatawan periode 10 hari liburan Idul Fitri 2024, dengan Masjid Agung Demak, Makam Sunan Kalijaga, dan Makam Syech Mudzakir menjadi tiga lokasi yang paling banyak diminati. 

Masjid Agung Demak tercatat sebagai destinasi paling populer dengan kunjungan sebanyak 131.903 wisatawan, diikuti oleh Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu dengan 33.921 pengunjung, dan Makam Syech Mudzakir yang dikunjungi oleh 3.880 orang. 

"Masjid Agung Demak tidak hanya populer di kalangan wisatawan lokal tapi juga telah masuk dalam top 10 destinasi wisata yang paling diminati di Indonesia, berada di peringkat ketiga setelah Kota Lama Semarang dan Masjid Raya Syech Zayed Solo," kata Masluroh, Kabid Pengembangan Produk Obyek Daya Tarik Wisata Dinparta Demak, saat di konfirmasi, Rabu (17/04/2024).

Kabupaten Demak dikenal dengan 29 objek wisata yang beragam, mulai dari pantai hingga kolam renang dan wahana wisata. 

Dinas Pariwisata Kabupaten Demak pada hari ini melaksanakan monitoring di 13 lokasi wisata yang ada di wilayah tersebut untuk memastikan kualitas dan kenyamanan bagi pengunjung.

Masluroh juga menyampaikan bahwa ada kegiatan khusus yang diadakan di wilayah Bungo, Wedung, yang diperkirakan akan menarik banyak wisatawan karena adanya tradisi lomban atau sedekah laut. 

“Kegiatan ini akan diisi dengan berbagai hiburan seperti dangdut dan ketoprak yang tentunya akan menambah kemeriahan acara tersebut," tambahnya.

Dinas Pariwisata Kabupaten Demak berharap kegiatan tersebut tidak hanya akan meningkatkan jumlah pengunjung tetapi juga mempromosikan kekayaan budaya dan tradisi lokal Demak kepada masyarakat luas. 

Selain itu, keamanan dan kenyamanan pengunjung tetap menjadi prioritas utama selama periode liburan ini. (Kominfo/Apj).

Tags wisata seni-dan-budaya inovasi layana-publik motivasi-dan-semangat wisata-religi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 455
Kunjungan Bulan Ini : 23217
Kunjungan Tahun Ini : 104611

Ikuti Kami