Tiga Jenis Olahraga Tradisional Di Lombakan Dalam Forda Demak

Demak – Kurang lebih 500 atlet  SD, SMP, SMA/sederajat se-Kabupaten Demak turut berkompetisi  dalam Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) yang digelar Pemkab Demak selama tiga hari  dari tanggal 7 hingga 9 November 2022.

Kegiatan Forda dibuka oleh Pj Sekda Demak Eko Pringgolaksito di halaman Setda, Senin (07/11/22).

Dalam acara pembukaan Forda, Pj Setda mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Forda. Dengan adanya Festival Olahraga Rekreasi ini berarti menyemarakkan kembali olahraga bermain di jaman dulu.

“Melalui festival Forda ini memiliki tujuan selain mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga juga memperkenalkan dan menghidupkan kembali olahraga rekreasi sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat akan keberadaan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI),”kata Pj Sekda.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak Muh Ridhodhin menyampaikan, Festival Olahraga Rekreasi Daerah ini juga dimaksudkan untuk mencari bibit atlet serta mengenalkan olahraga rekreasi kepada pelajar, serta menyiapkan atlet-atlet untuk maju di Forda tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Untuk Forda Demak ini jenis olahraga yang dilombakan meliputi tarik tambang putra/putri, terompah panjang putra/putri, senam putra/putri,”jelas Ridhodhin.

Seusai acara pembukaan, Pj Sekda bersama pimpinan OPD yang hadir melakukan pertandingan eksibisi  tarik tambang sehingga menjadi pusat perhatian yang menarik para peserta Forda . (kominfo/rd/ist)

 

Tags demak olahraga hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 183
Kunjungan Bulan Ini : 17696
Kunjungan Tahun Ini : 76498

Ikuti Kami