Tim Gabungan Bantu Korban Angin Puting Beliung Di Desa Karangsono

Demak- Puluhan anggota dari Kodim 0716/Demak,Polri, BPBD Dan sejumlah Ormas terjun langsung membantu korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Karangsono Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Para personel ini bahu membahu bersama warga memperbaiki atap rumah yang jebol karena diterbangkan angin.

Hujan deras yang disertai angin puting beliung yang mendera desa Karangsono Selasa 23/2/2021 kemarin  mengakibatkan kerusakan rumah warga, pohon tumbang serta kerusakan jaringan PLN.

Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo yang  turun langsung ke lokasi menyampaikan pagi ini kami dari Kodim 0716/Demak bersama dengan Polri,BPBD dan sejumlah ormas melaksanakan Karya Bhakti membantu membantu masyarakat di Desa Karangsono yang mengalami musibah bencana angin puting beliung.

Danramil menyampaikan bahwa pihaknya langsung menerjunkan personel, membantu membersihakan puing-puing reruntuhan, mengevakuasi warga dan melakukan pendataan, dimana untuk sementara warga yang rumahnya rusak, akan di ungsikan sementara.

Ia juga menyampaikan bahwa hasil kesepakatan sementara dari koordinasi lintas sektor adalah dengan menyiapkan dapur umum di halaman Balai Desa Karangsono, menyiapkan tenaga medis, serta mempersiapkan kerja bakti membangun rumah warga yang rusak berat.

"Untuk Warga yang alami rumah rusak dan sakit di siapkan posko PPKM Desa Karangsono," ucapnya.

Tags

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 136
Kunjungan Bulan Ini : 24825
Kunjungan Tahun Ini : 56128

Ikuti Kami