Tim Tracing Puskesmas Wonosalam Telusuri Keluarga Pasien

Demak – Tim tracing dari Puskesmas Wonosalam 1 didampingi anggota TNI  Koramil 03/Wonosalam  Serma Suhadi, dan polsek setempat Aipda Joko Siswanto , Kades Tugiman serta Kader Tracking Desa Pilangrejo Khotimul Ulum melakukan tracing contact keluarga AR (25 th) di desa Pilangrejo tanggal terlapor 19 September 2021dengan hasil ( PCR Covid 19 positif). Tracing contact ini dilakukan untuk mengetahui  kondisi yang bersangkutan sepulang dari luar jawa, Rabu  (22/09/21).

Sebelumnya, di informasikan AR (25 th) pulang dari Papua pada hari Minggu (19/09/21) lalu dengan diagnosa terkonfirmasi Covid-19.

Team Tracking dari Puskesmas Wonosalam I yang di pimpin oleh Abu Hasan mengatakan, bahwa tracing contact dilakukan dengan mencari, menelusuri dan melacak serta mengidentifikasi orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19, guna memutus mata rantai penyebarannya.

Orang yang dekat dengan pasien, kemungkinan bisa terkonfirmasi virus, dan berpotensi menyebarkan lagi virus saat berada di kerumunan. Sebab tak jarang di antara mereka bahkan tak menyadari telah membawa virus di tubuhnya.

“Untuk itu kita lakukan tracing kepada keluarga AR (25 th) dengan didampingi pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Semoga sukses dan berjalan lancar,” katanya dalam rapat koordinasi sebelum menuju rumah keluarga pasien di Balai Desa Pilangrejo.

Dalam pelaksanaan tracing, diawali dengan menjelaskan tujuan kedatangan tim kepada pihak keluarga pasien. Kemudian dilanjutkan dengan pendataan dan tanya jawab antara tim dengan keluarga almarhum, dalam hal ini istri Pasien, inisial UK (22 th).

Babinsa Serma Suhadi mengatakan, kedatangannya bersama tim tracing Puskesmas dalam rangka untuk mendata dan mengendalikan pergerakan orang yang sudah berpotensi tertular virus.

“Tracing ini merupakan salah satu wujud sinergi kita di wilayah dalam percepatan penanganan Covid-19,” ujarnya.( kominfo)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 375
Kunjungan Bulan Ini : 1376
Kunjungan Tahun Ini : 197902

Ikuti Kami