Tingkatkan Disiplin Peserta PKL Di Lingkungan Dinas Kominfo

DEMAK – Puluhan siswa praktek kerja lapangan (PKL) di dinas komunikasi dan informatika Demak diberikan beragam pelatihan sesuai disiplin ilmu yang ditempuh. Selain materi broadcast mereka juga diberikan pelatihan crimping kabel dan seting jaringan.
Pelatihan lainya juga diberikan berupa kedisplinan dan etika baris berbaris teruma saat mengikuti apel pagi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Endah Cahya Rini seusai apel pagi didepan peserta PKL  dari UIN Purwokerto, SMK Pontren Darusalam, SMKN 1 dan SMKN 2 Demak, Kamis, (20/1/22) mengatakan peserta PKL selain mendapatkan pelatihan sesuai jurusan prodinya juga berlatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) karena dalam baris berbaris muncul kedisplinan tiap personil.

“ Teman-teman juga harus membuat tugas yang sudah di berikan seperti membuat  foto foto yang memiliki unsur berita, misalkan foto humanis yang nantinya jika layak dapat di up di web Dinkominfo. Kemudian juga nanti ada yang bertugas untuk membuat proposal.” lanjut Endah.

Sementara Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Indrijantoro Widodo menyampaikan bahwa latihan baris berbaris ini untuk membangun sikap pribadi, kemudian kedisiplinan di dalam kehidupan.

“Saya lihat anak PKL ini masih kurang aktif, sehingga perlu adanya pembinaan yang lebih dari kami selaku pengelola. Kemudian juga harus di berikan pembekalan yang lebih optimal untuk siswa-siswi PKL ini.” Kata Widodo.

“Semoga anak-anak PKL ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat sesuai bidangnya dan mungkin manfaat dari PKL disini yang tidak di ajarkan di sekolah, seperti ilmu praktek kerja. Semoga selama disini bisa dapat sesuatu yang bermanfaat. Nantinya akan dirasakan manfaat itu setelah lulus dari jenjang sekolah. Semoga setelah di latih dapat dijalankan dengan optimal” Ungkapnya. (Kominfo/rd/Put).

Tags pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 589
Kunjungan Bulan Ini : 19117
Kunjungan Tahun Ini : 77919

Ikuti Kami