Tingkatkan Kapasitas Relawan 65 Damkar Demak

Demak - Tim Relawan 65 di bekali pelatihan dan peningkatan kapasitas terhadap penanganan kebakaran . Mengingat tim relawan tersebut dalam tugasnya membantu  upaya penanganan dan antisipasi terjadinya kebakaran di wilayah Kabupaten Demak. 
Kegiatan dalam pelatihan tersebut meliputi mitigasi dan pendalaman materi dan untuk praktek lapangan .

"Sebagai garda terdepan dalam memadamkan api pada setiap musibah kebakaran, tim pemadam kebakaran selalu dituntut untuk sigap, tepat dan cepat dalam bertindak. Sehingga untuk kapasitas Relawan 65 dalam tugas pemadaman harus ditingkatkan," Kata Sekda Demak, Akhmad Sugiharto( Penasehat Relawan 65) Demak saat membuka kegiatan di Reins Cafe , Minggu, (14/01/24).

Pada kesempatan tersebut Sekda juga mengungkapkan, akhir-akhir ini banyak terjadi Kebakaran di wilayah Demak sehingga perlu lebih sigap lagi dalam menangani kasus kebakaran. 

"Demi memenuhi kebutuhan di lapangan, maka dilakukanlah peningkatan kapasitas dan praktek lapangan untuk menjalankan tugas kemanusiaan bagi Relawan 65. Relawan 65 inilah yang akan menjadi garda pemadaman. Untuk itu hari ini dilakukan peningkatan kapasitas dan juga praktek pemadaman, agar dapat melakukan tugasnya nanti dengan cepat, tepat dan efisien sehingga mampu meminimalisir kerugian," terang Sekda. 

Sekda menghimbau kepada masyarakat untuk dapat melakukan tindakan pencegahan kebakaran, minimal dengan waspada terhadap instalasi listrik dan juga terhadap perapian dari kompor.

"Selalu waspada. Jangan lengah terhadap api di dalam rumah dan sumbernya. Seperti kompor selalu ingat dan dipastikan mati saat sudah tidak digunakan, lalu juga perhatikan terkait instalasi listrik, buat yang aman agar mencegah konsleting yang banyak menyebabkan kebakaran," pungkasnya. 
(Kominfo/Rdy- Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 61
Kunjungan Bulan Ini : 3343
Kunjungan Tahun Ini : 84737

Ikuti Kami