Tingkatkan Kedisiplinan Dan Kekompakkan, Dinkominfo Gelar Pelatihan PBB

Demak – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak terus berupaya dalam meningkatkan kedisiplinan seluruh staf baru. Tidak hanya terkait absensi dan disiplin berpakaian , kemampuan pegawai dalam hal baris-berbaris saat melakukan apel rutin juga menjadi perhatian khusus.

Setelah dilaksanakan apel pagi, Jum’at (15/01/21) Dinas Kominfo mengagendakan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) di halaman Dinkominfo Demak dari pukul 08.00 sampai dengan 09.00 WIB. Kegiatan yang diikuti 14 staf baru RSKW 104.8 FM dibimbing oleh 2 ASN Dinkominfo Demak yaitu Bagus Tri Hanggoro dan Reny Ryana.

Kadinkominfo Endah Cahyarini berterima kasi kepada staf baru yang sudah mengikuti latihan ini. Dengan berlatih PBB dapat meningkatkan kekompakkan dan kedisiplinan.

“Terima kasih atas partisipasinya, dengan Pelatihan Baris  Berbaris (PBB) dapat meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan kita.  Saya berharap materi dan pengetahuan dapat diterapkan diaplikasikan dalam melaksanakan tugas kantor”,ujar Endah

Sementara, Bagus Tri Hanggoro menjelaskan para staf baru RSKW diajarkan dasar-dasar PBB, mulai dari aba-aba petunjuk, perintah dan pelaksanaan. Contohnya posisi badan saat sikap sempurna, merapikan barisan, istirahat, penghormatan, hadap kanan-kiri, dan menyampaikan laporan dengan bahasa jawa.

“Latihan PBB yang diajarkan bertujuan untuk mempersiapkan staf baru saat menjadi pemimpin barisan pada saat apel. Kami ajarkan bagaimana melakukan gerakan PPB yang baik dan benar. Selain itu kami juga memberikan contoh saat melakukan pelaporan menggunakan bahasa jawa”, pungkasnya. (kominfo/ist/rd)

Tags pendidikan motivasi-dan-semangat

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 220
Kunjungan Bulan Ini : 24909
Kunjungan Tahun Ini : 56212

Ikuti Kami