Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Pemkab Demak Gelar Jimat Istimewa

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak menggelar kegiatan Jimat Istimewa (Ngaji Jum’at, Istighosah, Tahlil, Membaca Al-Qur’an dan Sholawat), Jum’at (03/02/23). Kegiatan yang dilaksanakan secara langsung dari Gedung Grhadika Bina Praja, dapat pula diikuti secara daring melalui zoom meeting dan live streaming channel youtube Command Center Kabupaten Demak dan Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM.

Kegiatan diawali dengan Istighosah, Tahlil, dan Sholawatan yang di pandu oleh Pengasuh Masjid Agung Demak, Fathan. Kemudian dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah dari Wakil Bupati Demak Ali Makhsun.

Dalam laporannya, Plt Kabag Kesra Ungguh Prakoso menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan perdana di tahun 2023 setelah sebelumnya fakum beberapa waktu. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjadikan keberkahan untuk Pemerintah Kabupaten Demak.

“Agenda ini juga sekaligus wadah bagi ustad dan ustadzah dalam meyiarkan ajaran agama Islam,”kata Ungguh.

“Akhir kegiatan ini semoga menjadikan umat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Agar Demak lebih bermartabat, maju dan sejahtera,”tambahnya. 

Sementara, dalam sambutannya yang dilakukan melalui zoom meeting Bupati Demak Eisti’anah mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan acara tersebut. Menurutnya, acara ini dapat menjadi wahana refreshing rohani setelah berhari- hari melakukan aktivitas yang padat.

“Siraman rohani melalui pengajian, Istighosah, Tahlil, Membaca Al-Qur’an dan Sholawat, ini memiliki nilai esensial yang tinggi di kesehatan mental yang sangat berpengaruh dalam kinerja kita dan produktivitas kerja kita,”kata Eisti. 

Oleh karena itu, Eisti meminta kepada seluruh hadirin dapat mengikuti secara khusuk dan hikmat. Serta bersama-sama menjadikan momentum ini untuk merefresh diri sekaligus mengevaluasi diri, mengintrospeksi diri menjadi  pribadi yang lebih baik lagi.

“Marilah kita bersama-sama mempertebal rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta meningkatkan SDM sebagai landasan untuk membangun Kabupaten Demak yang bermartabat, maju dan sejahtera,”ungkapnya.

Lebih lanjut Eisti menghimbau kepada Plt Kabag Kesra untuk mengkoordinir pada agenda Jimat Istimewa berikutnya harus menghatamkan 1 Juz Al-Qur’an.

Turut hadir Setda Demak Akhmad Sugiharto serta Para sisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah.(kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 22
Kunjungan Hari Ini : 1135
Kunjungan Bulan Ini : 31097
Kunjungan Tahun Ini : 177064

Ikuti Kami