Tingkatkan Kesadaran Prokes Pada Komunitas Pasar

Demak- Masih tingginya angka kasus Covid-19 di kabupaten Demak mendorong dinas kominfo menggalakan sosialisasi protokol kesehatan. Seperti halnya yang dilakukan pada Senin ( 14/6/21) Dinas kominfo dengan unit mobil penerangan keliling menyambangi pasar Gajah dan Pasar Karanganyar. Hal ini dilakukan mengingat kedua pasar tersebut di wilayah perbatasan dengan kabupaten Kudus yang notabene berstatus zona merah. 

Koordinator unit keliling Rudyanto menyampaikan, bahwa untuk sosialisasi hari ini difokuskan di pasar pasar tradisional. Mengingat pasar merupakan tempat berkumpul banyak orang untuk bertransaksi. Dan kedua pasar tersebut berbatasan dengan kabupaten yang berstatus zona merah. 

" Ke dua pasar tradisional ini banyak dikunjungi masyarakat untuk berbelanja, dan wilayah keduanya berdekatan dengan kabupaten kudus. Sehingga perlu untuk di berikan sosialisasi kepada komunitas pasar untuk waspada terhadap virus Corona" Ujar Rudy. 

Dalam sosialisasi tersebut turut mendampingi kepala pasar wilayah Kiswan dan koordinator pasar Karanganyar Farida.
Menurut Kiswan untuk komunitas pasar Karanganyar dan pasar Gajah  sudah banyak yang tertib dan mentaati protokol kesehatan. Sebab dirinya juga menempatkan petugas  pasar dipintu masuk dan keluar. 

" Untuk warga yang berkunjung di pasar Karanganyar dan Gajah mereka sudah mematuhi, dan mereka sudah memiliki tingkat kesadaran tinggi untuk menerapkan protokol kesehatan masing masing" Jelas Kiswan. ( kominfo/ Rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 411
Kunjungan Bulan Ini : 16187
Kunjungan Tahun Ini : 162154

Ikuti Kami