Tingkatkan Produktivitas Kerja Dengan PHBS

Demak – Kegiatan Senam pagi sebagai  bagian dari  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan hal yang sangat penting di masa pendemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini. Dengan melakukan olahraga atau aktivitas fisik, terutama pada intensitas dan durasi sedang, dapat mendukung respon imun dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, jelas Kadin Kominfo Endah Cahyarini setelah pelaksanaan kegiatan senam pagi di halaman Dinkominfo, Jum’at (19/2/21).

“Mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, untuk itu menjaga kebugaran tubuh itu penting”, kata Endah.

Endah menjelaskan, kegiatan semacam ini dilakukan secara rutin setiap hari jum’at. “Untuk tahun 2021 kegiatan senam pagi baru dilaksanakan pertama kali, karena selama ini cuaca sedang tidak menentu. Setiap pagi selalu diguyur hujan, untuk itu aktifitas di luar ruangan ditiadakan sementara. Namun Alhamdulilah hari ini cuaca mendukung, sehingga kegiatan senam pagi bisa berjalan lancar”, ujarnya.

Ditambahkan, meskipun rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga tentu manfaat yang didapatkan tentu tidak maksimal. “Saya berharap dengan pelaksanaan olahraga seminggu sekali daya tahan tubuh meningkat dan dapat meningkatkan produktivitas kerja seluruh karyawan Kominfo. Kalau badan sehat otomatis kerja menjadi lebih semangat”, pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 83
Kunjungan Bulan Ini : 15859
Kunjungan Tahun Ini : 161826

Ikuti Kami