Tingkatkan Rasa Nasionalisme Warga, Pemkab Demak Bagikan Bendera

Demak – Masyarakat Desa Kuwu Kecamatan Dempet tampak antusias saat jajaran pejabat Pemkab Demak yang dipimpin Sekda Demak Akhmad Sugiharto menyambangi lingkungan warga untuk membagikan bendera merah putih.

Sekda Demak Akhmad Sugiharto menyampaikan, pembagian bendera merah putih pada bulan kemerdekaan sebagai wujud kecintaan rakyat kepada Indonesia sekaligus penghormatan kepada para pahlawan terdahulu. Selain itu, pembagian bendera merah putih juga bertujuan mengajak masyarakat untuk turut bangga menyambut Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia dengan memasang bendera di depan rumah masing-masing.

”Ini bendera kita bagikan untuk warga. Kita melakukan pengecekan satu persatu, mungkin ada yang belum pasang bendera kita kasih. Dan mungkin ada bendera yang sudah usang kita ganti dengan bendera yang baru,”Kata Sugiharto disela-sela pembagian bendera, Selasa (06/08/24)

Dirinya menyebut Pemkab Demak menyediakan ribuan bendera merah putih dan memerintahkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk menginventarisir desa-desa yang terpantau belum memasang bendera.

Jelas Sugiharto, pembagian bendera merah putih dilaksanakan sebagaimana surat edaran dari Pemerintah Pusat tentang gerakan pembagian bendera dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-79 Indonesia.

Sementara, Kepala Desa Kuwu Suhadi mengucapkan terima kasih dengan adanya pembagian bendera Indonesia kepada warganya. (kominfo/ist)

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 22
Kunjungan Hari Ini : 578
Kunjungan Bulan Ini : 578
Kunjungan Tahun Ini : 219279

Ikuti Kami