TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 Kodim 0716/Demak Resmi Di Tutup

Demak - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan oleh Kodim 0716/Demak resmi dengan upacara penutupan di lapangan Desa Ngaluran, Kecamatan Karanganyar, Kamis (22/8/24). 

TMMD yang Mengusung tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah," telah berjalan dimulai pada 24 Juli hingga 22 Agustus 2024.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan dan penyerahan naskah hasil kegiatan TMMD oleh Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Kav Maryoto, kepada Wakil Bupati Demak, KH. Ali Makhsun, mewakili Bupati Demak.

Dalam sambutannya, Letkol Kav Maryoto membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Dedi Suryadi, yang menyatakan bahwa Program TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di pedesaan dan daerah terpencil. Pihaknya juga menekankan bahwa pelaksanaan program ini memerlukan dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, TNI-Polri, dan masyarakat setempat.

"Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para Bupati/Wali Kota beserta jajaran Forkopimda, pejabat dinas OPD terkait, anggota TNI-Polri setempat, dan segenap warga masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bersama TNI, dengan penuh semangat dan bahu-membahu untuk menuntaskan program-program TMMD di masing-masing lokasi," ungkap Dandim.

TMMD Sengkuyung Tahap III ini berhasil menyelesaikan sejumlah sasaran fisik dan non-fisik. Sasaran fisik utama berupa betonisasi jalan beton bertulang sepanjang 371,5 meter, dengan lebar 4 meter dan tinggi 0,15 meter. 

Sedangkan sasaran non-fisik meliputi berbagai kegiatan penyuluhan seperti wawasan kebangsaan, bela negara, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), deradikalisasi terorisme, pencegahan stunting, serta program Keluarga Berencana (KB) Kesehatan. (Kominfo/Apj).

Tags inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat pertanian-dan-perkebunan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 24
Kunjungan Hari Ini : 310
Kunjungan Bulan Ini : 310
Kunjungan Tahun Ini : 219011

Ikuti Kami