TNI Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Pada Siswa

Demak - Untuk mewujudkan generasi muda yang berkualitas, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak Sertu Mahmhuddin memberikan materi latihan dasar kepemimpinan siswa dengan tema Kepemimpinan/Leadership kepada 30 siswa siswi, bertempat Aula SMK Potren Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Kamis, (2/3/23). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari generasi muda penerus cita-cita bangsa, dengan memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan calon pemimpin yang tangguh dan tahan uji, untuk menuju masa depan yang gemilang, sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa indonesia. 

”Dalam pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter, disiplin kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya" Kata Sertu Mahmhuddin. 

Latihan semacam ini sangat penting, lanjutnya, " Kegiatan ini sangat penting untuk generasi masa kini, karena dengan pesatnya perkembangan teknologi nilai moral dasar mulai tergerus, dengan latihan dasar kepemimpinan siswa diberikan materi yang menunjang kecintaan terhadap bangsa dan negara, serta nilai kebersamaan atau jiwa korsa yang diharapkan bisa menumbuhkan nilai moral yang kian tergerus," harapnya. 

Menurutnya, pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih saat ini zaman semakin maju, sehingga dampaknya sangat berpengaruh terhadap generasi muda, dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Melalui pendidikan, seseorang tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan umum saja, akan tetapi juga nilai nilai kesopanan dan etika untuk menjadi modal dasar, agar mampu mengarahkan kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi lebih baik," pungkasnya. (Kominfo/Apj-Rd).

Tags pendidikan sosial-dan-peduli-sesama demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 137
Kunjungan Bulan Ini : 19567
Kunjungan Tahun Ini : 78369

Ikuti Kami