TP PKK Mijen Raih Juara I Lomba Masak Olahan Ikan

Demak - Bupati Demak Eisti'anah menyerahkan secara simbolis hadiah pemenang lomba masak berbahan baku ikan tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) kabupaten Demak, bertempat di Joglo Kembar Wisma Halim Demak. Selasa (23/5/2023).

Pemenang diraih oleh tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Mijen yang berhasil meraih juara satu dalam lomba masak berbahan Baku Ikan tingkat Kabupaten Demak. 

Hadiah total Rp. 10 juta untuk juara pertama TP PKK Mijen, kemudian untuk juara kedua TP PKK Bonang dengan hadiah Rp. 9 juta, dan juara tiga TP PKK Mranggen Rp. 8 Juta.

"Jadi ini agenda yang dilakukan oleh dinas kelautan dan perikanan tadi didapatkan lomba mengolah masakan bahan baku ikan tadi mendapatkan ada juara satu PKK dari kecamatan Mijen, juara kedua Bonang, dan Kecamatan Mranggen," kata Bupati Demak Eisti'anah. 

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa pemenang juara pertama nantinya akan di ikutkan untuk lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah sebagai perwakilan dari Kabupaten Demak.

"Nanti yang dapat juara satu ini, akan dinaikan ditingkat provinsi, kemudian berlomba antar 35 Kabupaten Kota, pada bulan Juli," Terang Eisti.

Bupati menjelaskan bahwa, lomba memasak ber bahan ikan ini merupakan suatu upaya pemerintah Kabupaten Demak untuk menekan angka stunting. 

"Sebagai upaya menterjemahkan intruksi dari Presiden indonesia untuk menekan angka stunting. Budayakan untuk gemar makan ikan, khususnya bagi anak - anak," tegasnya. 

Bupati berpesan kepada masyarakat untuk tidak merasa bosan memakan ikan, dan mengolah bahan dasar ikan laut. Tingkatkan makanan yang berbahan olahan ikan dengan berbagai menu variasi lainnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 22
Kunjungan Bulan Ini : 19452
Kunjungan Tahun Ini : 78254

Ikuti Kami