Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera

Demak – Gerakan pembagian 10 Juta bendera merah putih diharapkan dapat membangun karakter dan jati diri bangsa, membangun rasa nasionalisme terhadap negara kesatuan Repubik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Plh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Togap Simangunsong saat rapat koordinasi persiapan pelaksanaan kegiatan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih secara virtual, Senin (27/05/24).

“Gerakan ini sangat perlu dilakukan setiap tahun secara simultan dan semarak, bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia sehingga dapat secara massif menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia,” kata Togap.

Ia mengajak peserta rapat untuk memprakarsai gerakan ini di daerah masing-masing, baik dalam skala kecil di tingkat kecamatan maupun komunitas-komunitas dan organisasi kemasyarakatan yang ada di daerahnya.

“Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih dapat  dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta, dengan Kesbangpol sebagai leading sector,”jelas Togap

Lanjut dia, Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024 dilaksanakan mulai tanggal 1 Juni s.d 17 Agustus 2024. Diharapkan bahwa sampai dengan Minggu I (Pertama) Bulan Juni ini, seluruh Provinsi dan Kabaupaten/Kota se Indonesia sudah melaksanakan Gerakan ini. (kominfo/ist)

 

 

 

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 21
Kunjungan Hari Ini : 1303
Kunjungan Bulan Ini : 15644
Kunjungan Tahun Ini : 161611

Ikuti Kami