Turunkan Stunting Fokuskan Pada Pencegahan

Demak – Bappelitbangda bersama dengan  OPD terkait, menggelar rakor penyelesaian pengisian data  aksi  di aplikasi webmon. Bertempat diruang Pemsosbud Bappelitbangda Kabupaten Demak, Jum’at (05/07/2024. 

Kepala Bidang Pemerintahan Sosial Budaya Bappelitbangda, Ari Wibowo menyampaikan, diharapkan kepada OPD  terkait  untuk dapat menyelesaikan  pengisian webmon sampai aksi 4 paling lambat Tanggal 15 Juli 2024. 

Ari menekankan pentingnya pengisian Aksi konvergensi jika tidak dilakukan,maka intensifiskal tidak dapat diharapkan, sebab Kolerasi dalam rangka penetapan sasaran stunting diawali berupa data.

Terkait rembuk stunting yang sudah dilaksanakan Provinsi Jawa Tengah awal Juli 2024, Ari menuturkan, Ada pergeseran dalam fokus stunting, lebih mengarah pada proses pencegahan kasus baru dan Zero penambahan kasus stunting. 

 “Jawa Tengah memiliki target tiap tahun harus mampu mencegah 39.500 anak atau balita stunting. Dengan mencoba untuk memfokuskan pada permasalahan gizi. Yang bisa memiliki potensi diantaranya anak dengan gizi buruk ,berat badan kurang, diare itulah nantinya yang akan menjadi sasaran penurunan stunting, jadi bukan pada anak yang sudah ditemukan pendek kemudian diintervensi dengan PMT ”, tutup Ari.

 (Kominfo/Nin)

Tags layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 857
Kunjungan Bulan Ini : 22631
Kunjungan Tahun Ini : 168598

Ikuti Kami