Ukur Kebugaran Jasmani Mandiri Melalui Aplikasi SIPGAR

DEMAK - Aplikasi SIPGAR merupakan Sistem Informasi Kebugaran dari kementrian kesehatan RI yang dapat mengukur kebugaran tubuh seseorang. Aplikasi ini disosialisasikan kepada ASN dilingkungan Pemkab Demak oleh dinas kesehatan setempat. Tujuanya agar ASN secara mandiri dapat mengukur kebugaran. Rabu ( 15/9/21).

Aplikasi ini dapat diunduh melalui playstore sebagai langkah untuk mendeteksi volume kadar oksigen dalam tubuh. 

Menurut Agus Priyanto Kasi Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinkes Aplikasi SIPGAR menjadi upaya menciptakan perilaku hidup sehat dimasa pandemi seperti saat ini. 

" Sosialisasi ini juga merupakan pelaksanaan salah satu implementasi Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) di masa pandemi Covid-19" Jelas Agus. 

Selanjutnya peserta sosialisasi yang hadir dari DinPMPTSP, Satpol PP, BPKPAD, Dinkominfo, Dinparta, Dinas LH, Dinhub, Dinsos P2PA, Dinpermades P2KB , Dindagkop UKM, dan Dinnakerind juga mempraktekan cara pengukuran. 

" Untuk pengukuran dilaksanakan dengan pemanasan, kemudian dilanjutkan dengan berlari atau berjalan sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing secara konstan sejauh 1,6 km. Adapun metode pengukuran dibagi menjadi dua yaitu metode rockport untuk usia 18-59 tahun dan metode dan metode jalan 6 menit untuk usia 60 tahun ke atas" Lanjutnya. 

Dari Hasil akhir tes kebugaran akan tampil kadar volume oksigen user dan informasi rekomendasi kebugaran user. 

Dengan pengukuran kebugaran ASN secara mandiri diharapkan agar terus termotivasi menjaga kesehatan tubuhnya untuk menciptakan pelayanan yang prima bagi masyarakat, pungkas Agus. (kominfo/hel/rd)

Tags inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 20
Kunjungan Hari Ini : 1402
Kunjungan Bulan Ini : 15743
Kunjungan Tahun Ini : 161710

Ikuti Kami