Untuk Penuhi Target Data Dinkominfo Undang Admin OPD

DEMAK - Dinas komunikasi dan informatika kabupaten demak menggelar  rapat koordinasi sinkronisasi data sektoral kabupaten Demak tahun 2021 di ruang rapat  dinas setempat, Kamis, (09/09/21) 

Acara dibuka kepala dinas komunikasi dan informatika Endah Cahya Rini, kepala bidang komtik Agus Pramono dan kasie pengolahan data dan statistik Endra Suhartono.  Dengan peserta rapat admin  dari OPD vertikal dan kecamatan. 

 

Dalam pembukaanya Endah Cahya Rini menyampaikan persoalan yang harus di perbaiki dalam pengunggahan data sektoral, karena masih banyak di kecamatan yang belum memenuhi target data yang unggah. 

"Open data ini berfungsi sebagai data dan informasi yang tidak hanya untuk pemerintah saja, namun untuk masyarakat sekitar juga, sehingga nantinya apabila ada data yang perlu di cari nantinya tidak repot kesana kemari, hanya dengan membuka halaman satu data ini nanti kita dapat melihat data yang kita butuhkan" ujarnya. 

"Bagi teman-teman OPD instansi vertikal  yang datanya masih kurang dari 200 data unggahan, yuk harus semangat lagi belajar mencari ilmu kepada teman lainya yang sudah mengunggah lebih dari 200 data, kecamatan wonosalam, sayung harus semangat ya agar bisa lebih aktif lagi dalam mengunggah datanya, saya harap bulan oktober bisa mencapai 250 data" tambahnya. 

"Saya mentargetkan bahwa tahun 2021 bulan Desember harus mencapai 12.000 data namun setelah kita cek di bulan September ini ternyata sudah ada lebih dari 12.000 data sehingga target kita terpenuhi, namun dengan demikian kami akan menambahkan target untuk di bulan yang akan datang. Harapannya agar di bulan Desember 2021 nanti dapat mencapai 14.000 data yang di unggah" Tutupnya. 

Sementara itu kepala bidang komtik Agus Pramono mengatakan bahwa Nantinya akan ada pelatihan sehingga admin yang kurang paham dapat mengikuti dengan baik.
"Kita sudah buatkan website atau rumah di setiap OPD atau instansi dan kecamatan jadi nanti teman-teman semua bisa langsung masuk dalam rumah tersebut dan tinggal memberikan password maka nantinya dapat di gunakan sebagai pengunggahan data" Kata Agus. 

 

Agus Pramono berharap agar admin atau personil  OPD dan kecamatan lebih aktif dalam mengunggah data. 
"Untuk mengunggah data minimal dilakukan satu minggu sekali, jadi bagi teman-teman yang biasanya hanya satu bulan sekali diusahakan agar lebih aktif lagi" tutupnya.(Kominfo/Put)

Tags demak teknologi

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 257
Kunjungan Bulan Ini : 4288
Kunjungan Tahun Ini : 85682

Ikuti Kami