Upacara Harkitnas Dilaksanakan Secara Luring Setelah Dua Tahun Dilaksanakan Secara Daring

Demak – Sehubungan dengan  akan dilaksanakannya Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 Tahun pada 20 Mei 2022 Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia telah mengeluarkan pedoman penyelenggaraan Harkitnas Tahun 2022 yang di tanda tangani oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate.

Dalam edaran pedoman tersebut bahwa Peringatan Harkitnas bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong masyarakat sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, mempercepat pulihnya bangsa akibat pandemic Covid-19. Sehingga tema yang diangkat dalam peringatan hari ini adalah ‘Ayo Bangkit Bersama’.

Kepala Dinkominfo Kabupaten Demak Endah Cahyarini menyampaikan, upacara dilaksanakan secara luring. Adapun peserta yang hadir secara fisik jumlahnya sangat terbatas yang direncanakan akan dilaksanakan di halaman Sekretariat Daerah.

“Untuk tata upacara bendera nantinya ada pengibaran bendera merah putih, menyanyikan lagu kebangsaan dan mengheningkan cipta. Dilanjutkan dengan pembacaan naskah pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, untuk amanat Irup membacakan naskah pidato Menteri Kominfo dan diakhiri dengan membaca doa,”jelas Endah Cahyarini saat ditemui di ruangannya, Rabu (18/05/22).

Adapun untuk mensosialisasikan tema dalam peringatan ini kepada publik, Sub Kor Media Komunikasi Publik Rudyanto menyampaikan, Dinkominfo Demak menyiapkan publikasi outdoor berupa spanduk dan banner yang akan di publikasikan melalui media sosial dan website yang dimiliki oleh Pemkab Demak.

“Untuk mensosialisasikan tema ‘Ayo Bangkit Bersama’ dilakukan melalui media outdoor dan media online. Untuk outdoor seperti spanduk, kita pasang di tempat strategis dan di lokasi upacara berlangsung. Sedangkan banner disebar luaskan melalui media online dan medsos seperti Instagram, Facebook dan website,”tambahnya.(kominfo/rd/ist)

Tags demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 2
Kunjungan Hari Ini : 112
Kunjungan Bulan Ini : 18640
Kunjungan Tahun Ini : 77442

Ikuti Kami