Upacara Peringatan Hari Pancasila Dengan Berpakaian Adat

Demak- Dengan berpakaian adat khas Demak, Bupati Eisti'anah beserta pimpinan perangkat Daerah mengikuti  upacara peringatan lahirnya Pancasila,  secara daring  di gedung Gradhika Bina Praja, Rabu ( 1/6/22). 
Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2022 dilaksanakan secara virtual oleh BPIP RI melalui kanal You tube, 
Facebook, Instagram BPIP dan melalui TVRI. 

Turut Hadir di Gradhika Bina Praja Wakil bupati Ali Makhsun, Pj Sekda Eko Pringgo Laksito,  Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, Kapolres AKBP Budi Adhy Buono, Dandim 0716, Kajari dan Ketua PN. 

Upacara Peringatan Lahirnya Pancasila terpusat di Lapangan Pancasila Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur di pimpin oleh Presiden RI Joko Widodo Selaku Inspektur Upacara. Sementara Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membacakan Teks Pancasila. Sedangkan Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus membacakan pembukaan UUD 1945. Adapun Tema peringatan tahun ini Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia. 

Dipilihnya Lapangan Pancasila Di kabupaten Ende ini memiliki kenangan sejarah,  kala itu Sang Proklamator Bung Karno Saat di asingkan ditempat ini telah merumuskan butir butir pancasila. Untuk mengenang lokasi tersebut telah dibangun Taman perenungan dengan patung bung Karno. 
( kominfo-rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 81
Kunjungan Bulan Ini : 27600
Kunjungan Tahun Ini : 173567

Ikuti Kami