Upacara Sumpah Pemuda 2024 , 23 PNS Terima Penghargaan

Demak - Pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, 23 orang PNS di lingkungan Pemkab Demak menerima Satya Lencana Karya Satya (SLKS) dari Presiden sebelumnya Joko Widodo. Dengan kriteria 30 Tahun, 8 orang, 20 Tahun, 8 orang dan 10 Tahun, 7 orang di serahkan oleh Pj Bupati Demak Ali Makhsun kepada perwakilan penerima yakni Ahmad Soleh, Guru Ahli Madya SMP Negeri 2 Mranggen, kemudian Nugroho Aris Kusuma, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sunan Kalijaga dan Suharto, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Wedung berlangsung di Alun-alun Kabupaten Demak. Senin, (28/10/2024).

Dihadiri unsur forkopimda Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, Wakapolres Demak Kompol Aldino Agus Anggoro. Ketua DPRD Demak H. Zayinul Fata, Kajari Demak Hendra Jaya Atmaja, Kepala PN Kabupaten Demak Muhammad Hariadi Fauzan, Sekda Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto, serta sejumlah Kepala Dinas dan tamu undangan lainnya.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda ini diikuti berbagai instansi, termasuk personel Kodim 0716/Demak, Polres Demak, ASN, Satpol PP, Dinas Perhubungan, guru, dan pelajar.

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nanditi Ariotedjo. Dalam amanat tersebut, Menpora menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda merupakan momentum penting bagi pemuda Indonesia untuk bersatu demi membangun bangsa di tengah keragaman yang ada.

“Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global," katanya.

Menpora juga mengajak seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah, masyarakat, industri, perguruan tinggi, dan media, untuk bergerak sinergis dalam membangun ekosistem pelayanan kepemudaan yang inovatif. Ekosistem ini diharapkan mampu mendukung pengembangan pemuda Indonesia yang maju, berkarakter kebangsaan, dan berdaya saing.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah “Maju Bersama Indonesia Raya.” Menpora menyatakan bahwa tema ini mengajak semua pihak untuk memajukan berbagai elemen kepemudaan demi terwujudnya Indonesia yang besar dan sejahtera. (Kominfo/ ist/apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 1123
Kunjungan Bulan Ini : 34777
Kunjungan Tahun Ini : 300261

Ikuti Kami