UPK Wedung Berikan Manfaat Warga

Demak – Pinjaman bergulir yang dikelola UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Wedung telah dirasakan manfaatnya bagi warga masyarakat Wedung. Dengan dana pinjaman dari UPK Wedung roda perekonomian di Kecamatan Wedung bisa bergerak . Sehingga usaha-usaha kecil bisa tumbuh dengan adanya dana pinjaman dari UPK Wedung.

“ Memang harus berkelompok dari anggota kelompok itu nantinya bisa pinjman Modal ke UPK sesuai dengan kebutuhan usaha. Jadi ada satu anggota yang saat ini dibiayai oleh UPK hingga Rp 10 juta . Keberadaan UPK benar-benar telah di rasakan anggota kelompok di kecamatan Wedung “. Kata Ketua BKAD Wedung Muhayun, Sabtu, (18/12/21).

Dirinya menambahkan setiap tahun sekali UPK Wedung menyalurkan Dana Sosial bagi warga yang kurang mampu dan juga Anak Yatim . Dana tersebut adalah dana CSR yang diperuntukkan untuk membantu warga yang tidak mampu agar bisa merasakan kegembiraan seperti yang lainnya. Selain itu bagi Kelompok yang lancar dalam memenuhi kewajibannya pada UPK juga diberikan penghargaan.

“ Tidak itu saja bagi anggota anggota kelompok yang kurang mampu juga diberikan bantuan alat-alat kerja di sesuaikan dengan usahanya . Misalnya yang petani diberikan bantuan alat semprot hama, pedagang berupa alat timbangan , usaha kecil diberikan gerobak untuk jualan . Ini semua untuk menambah semangat mereka dalam berusaha”, Imbuhnya.

Sementara itu Ketua UPK Wedung Rifa’I, mengatakan hasil dana yang dikelola oleh UPK. 
“Dana Bergulir yang saat ini dikelola UPK sebesar Rp 11.819.040.718 . Dana awal dari berakhirnya Program PNPM Mandiri Perdesaan pada tanggal 31 Desember 2014 sebesar Rp 3.317.620.000. Oleh UPK dana tersebut dikembangkan dari tahun ke tahun hingga tahun 2021 ini. Perkembangan yang signifikan ini karena pengelolaan yang professional dan di dukung oleh kelompok-kelompok yang terbina dengan baik.” Katanya.

UPK mempunyai Visi tercapainya kesejahteraan dan kemandirian masyarakat miskin perdesaan. Lanjutnya, “Nah untuk mewujudkan itu UPK Wedung tahun 2021 ini telah menekankan betapa pentingnya penggunaan dana sosial UPK untuk masyarakat miskin melalui kegiatan bantuan alat-alat kerja pendukung usaha dan bantuan langsung lainnya”. Jelasnya. (Kominfo/Put).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 652
Kunjungan Bulan Ini : 1362
Kunjungan Tahun Ini : 82756

Ikuti Kami