Vaksinasi Lansia Dosis 2 Dilaksanakan di Desa Mulyorejo

Demak – Vaksin Covid-19 harus diberikan dalam dua dosis. Hal ini demi membentuk antibodi atau imunogenitas tubuh terhadap virus Korona secara optimal. Antobodi tubuh tidak langsung terbentuk sesaat setelah vaksin Covid-19 disuntikan. Vaksin Covid-19 CoronaVac asal Sinovac akan membentuk antibodi yang optimal 28 hari pasca penyuntikan dosis kedua. “Jadi untuk mengoptimalkan pembentuk antibodi maka harus diberikan dua kali penyuntikan”, kata Kepala Puskesmas Demak II dr. H Ali Maimun saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di aula Desa Mulyorejo Kecamatan Demak , Senin (26/04/2021).

“Jadi setelah 14 hari pasca vaksinasi dosis pertama antibodi tubuh yang terbentuk terhadap Virus Korona mencapai 60 persen. Kemudian 28 hari pasca vaksinasi dosis kedua, pembentukan antibodi bisa mencapai 95-99 persen”, tuturnya.

Vaksinasi doses kedua diikuti sebanyak 60 orang lansia. Turut melakukan pengamanan Babinsa Desa Mulyorejo Sertu Mahmuddin. Dalam kesempatan tersebut  Sertu Mahmuddin  memberikan himbauan kepada warga yang akan divaksin agar tidak takut karena vaksin sinovac ini sudah melalui penelitian yang telah dinyatakan aman dan halal.

Disampaikan, pengamanan ini dilakukan saat pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan tertib dan lancar sesuai protkes dengan menerapkan 3 M , baik menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker.(kominfo/ist)

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 448
Kunjungan Bulan Ini : 22222
Kunjungan Tahun Ini : 168189

Ikuti Kami