Vaksinasi Tahap Ke 3 Prioritaskan Lansia

Demak – Setelah pelaksanaan vaksinasi tahap 2 ini selesai selanjutnya akan dilaksankan vaksinasi tahap 3 yang akan di prioritaskan untuk lansia. Untuk saat ini persiapan tenaga dan vaksinator sudah siap dan separo jalan. Hal tersebut disampaikan Sekda Demak Singgih Setyono di Pendopo Kabupaten Demak.

Terkait tempat pelaksanaan vaksinasi tahap 3 nantinya,  Singgih mengaku sudah menyiapkan tempat. “Kita sudah punya tempat yang luas seperti Pendopo, Hall Wakil Bupati, dan Bina Praja. Yang penting malah vaksinnya, karena vaksinnya menerima dari provinsi dan provinsi menerima dari pusat. Kalau mereka vaksinnya ada, kita bisa segera lakukan kapanpun”, ujar Singgih.

Lebih lanjut Singgih menyampaikan, data lansia yang akan mengikuti vaksin tahap 3 akan keluar minggu ini. “Mungkin minggu ini kami sudah ada data lansia yang terinci misalnya guru yang lansia, dimasing –masing opd atau nanti perkecamatan”.

Dijelaskan, bahwa batasan lansia yang mengikuti vaksin yakni 60 tahun keatas.”Batasan lansia yakni 60 tahun keatas yang menyebutkan 65 tahun mungkin itu mengikuti batasan dari kementrian kesehatan. Nanti bisa dicek lagi tapi yang saya ketahui sampe hari ini batasannya 60 tahun keatas”.

Terpisah, Kadinas Komunikasi dan Informatika Endah Cahyarini mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Demak untuk berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi ini, jum’at (5/3/21).

“Tidak perlu khawatir terhadap berita hoax yang beredar terkait vaksinasi Covid-19 ini, saya sudah membuktikan bahwa vaksin ini aman dan halal. Sayapun tidak merasakan dampak negatif setelah dilakukan penyuntikan dosis 1”, tuturnya.

“Ini untuk kebaikan kita bersama. Karena dengan vaksinasi ini kita dapat melindungi diri kita dan orang disekitar kita”,pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 25
Kunjungan Hari Ini : 1297
Kunjungan Bulan Ini : 15638
Kunjungan Tahun Ini : 161605

Ikuti Kami