Wabub : Persoalan Stunting Menjadi Masalah Yang Serius

Demak – Berdasarkan survey status gizi Indonesia tahun 2021, angka prevensi stunting Kabupaten Demak sebesar 25,5 persen, untuk tahun 2022 angka stunting di Demak sebesar 22,12 persen. Sedangkan target yang harus di capai di tahun 2021 sebesar 14 persen.

“Untuk mencapai target 14 persen di tahun 2024, tentunya menjadi tantangan yang sangat besar untuk kita dan harus di keroyok bersama,” jelas Kadinpermades P2KB Taufik Rifai, Rabu (14/09/22) dalam kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2022 yang dilaksanakan di Gedung Bina Praja.

Taufik menyebutkan kegiatan audit kasus stunting ini perlu dilaksanakan sebagai upaya mencari penyebab terjadinya kasus stunting. “ Jadi jika ada kasus serupa yang di jumpai kita sudah punya solusinya, sehingga kasus yang sama tidak akan terulang lagi,”terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Demak menyampaikan bahwa persoalan stunting menjadi masalah yang serius, sehingga di tuntut untuk tahu persoalan yang terjadi di lapangan dan cara penanganannya.

Wabup juga meminta kegiatan audit seperti ini harus dilakukan secara detail lagi terkait data angka stunting setiap bulannya.

“Saya juga ingin data seperti di daerah lain, misal setelah di lakukan penanganan selama 3 bulan sudah ada yang mentas  berapa jumlahnya. Selain itu dalam audit ini kita harus temukan indikator yang dilakukan seperti apa,” ungkap Wabup.

Lebih lanjut Wabup juga menekankan kepada para Camat untuk membawakan materi stunting dalam setiap kegiatan FKUU (Forum Komunikasi Ulama Umaro)

“Saya mohon para camat, saya harapkan di setiap kegiatan FKUU materi stunting dimasukkan. Saya harap tokoh agama juga ikut mengkampayekan masalah stunting ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Sekda Eko Pringgolaksito,Plt Asisten III Ahmad Sugiarto, Kepala Perangkat Daerah serta tamu undangan. (kominfo/ist)

 

 

 

Tags demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 610
Kunjungan Bulan Ini : 13512
Kunjungan Tahun Ini : 72314

Ikuti Kami