Wabup : Optimis Pandemi Akan Usai, Penggelola Homestay Diminta Persiapkan Diri

Demak – Dinas Pariwisata Kabupaten Demak menyelenggarakan pelatihan pengelolaan homestay kepada para pengelola homestay dan pondok wisata di Kabupaten Demak. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Selasa (15/06/21) di Ballroom Amatis Demak.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan, menyikapi pandemi Covid-19, seluruh masyarakat harus memprioritaskan kesehatan dan harus optimis pandemi akan segera berakhir. Untuk itu pihaknya meminta kepada pengelola homestay mempersiapkan sedini mungkin dengan menggali potensi wisata yang ada.

“Sehingga saat pandemi usai, kita sudah siap mengembangkan wisata”, kata Wabup.

Untuk menjaga keselamatan pegunjung agar tetap aman di era pandemi ini, lanjutnya, protokol Kesehatan Covid-19 harus tetap di terapkan. “Saya minta seluruh homestay yang ada di Demak tidak hanya membuat wisata nyaman saja, namun juga harus aman”, terangnya.

Ditambahkan Wabup, teknologi informasi harus dimanfaatkan untuk lebih mengenalkan homestay yang dikelola kepada para tamu.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, Agus Kriyono mengatakan tujuan dari kegiatan pelatihan tersebut adalah sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi pengelola home stay atau pondok wisata agar lebih profesional dan berkualitas dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan.

”Para pengelola homestay akan mendapatkan pemahaman tentang karekterikstik, pelayanan sesuai standar nasional, serta pengelolaan keuangan”. Pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags inovasi layana-publik motivasi-dan-semangat demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 568
Kunjungan Bulan Ini : 3018
Kunjungan Tahun Ini : 199544

Ikuti Kami