Wakil Bupati Demak Ali Makhsun : Menyiapkan Generasi Emas Tanpa Stunting


Demak - Tahun 2024 Pemerintah menargetkan penurunan stunting hingga 14%. Realisasinya jika harus mencapai 14 %, kita masih harus berjuang untuk menurunkan 7,5 %. Jika tidak bisa mencapai itu maka tidak akan bisa mencapai 14 %. Hal tersebut disampaikan Wakil bupati Demak Ali Makhsun saat membuka rapat persiapan pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di gedung Bhina Praja, Kamis (06/06/2024).

Penurunan Stunting di Demak saat ini sudah mencapai 9,5%, hal ini menunjukkan penurunan yang cukup drastis. Sebagai ketua TPPS Kabupaten Demak, Ali makhsun menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh stakeholder tim percepatan stunting kabupaten Demak, yang telah bekerja keras dan berhasil sangat menggembirakan”. Ucap Ali Makhsun

Untuk  menyiapkan generasi indonesia Emas, semua tim harus  bekerja keras agar generasi yang akan datang menjadi generasi yang cerdas dan dapat menghadapi berbagai tantangan” tambah Ali makhsun

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinpermades P2KB,Taufik Rifa’i menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting adalah untuk meningkatkan kunjungan dan cakupan layanan keposyandu dan mendeteksi masalah Gizi serta memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh sasaran yang memiliki masalah Gizi.

Adapun sasaran intervensi serentak pencegahan stuting meliputi Calon Pengantin, Ibu Hamil dan menyusui, kemudian bayi dan Balita. Penanganan stunting ini berpacu dengan waktu. jika terlambat tentu hasilnya kurang baik. Tambah Taufik Rifa’i. (Kominfo/nin)

Tags layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 31
Kunjungan Hari Ini : 802
Kunjungan Bulan Ini : 15143
Kunjungan Tahun Ini : 161110

Ikuti Kami