Wamentan Sudaryono Serahkan Bantuan Pertanian di Demak

Demak - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono memberikan bantuan alat mesin pertanian dan bibit tanaman 
di Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Kamis (3/10/24). 

Rombongan  tiba di lokasi  disambut  Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Lukman Hakim, Dandim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, Kapolres Demak AKBP Ari Cahya Nugraha,SH,S.I.K,M.Si, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Demak Agus Musafak, M,Si, Ka Dinas Pertanian Dan Pangan Kab.Demak Drs.Agus Herawan, kelompok tani. 

Sudaryono Mengatakan Fungsi dari pemerintah adalah membantu penyelesaian dan membantu para petani untuk mengatasi semua permasalahan yang ada di lahan pertanian. Petani itu kerjanya sudah sulit, jadi jangan sampai kesusahan. Maka tugas pemerintah menyediakan pupuk saat waktu tandur dan dengan mekanisme yang lebih mudah dari yang sebelumnya, serta menjamin hasil panen petani dapat terserap. 

Bantuan yang di serahkan berupa combine harvester besar 16 unit, 7.782 Ha benih padi, 1.423 Ha benih jagung, irigasi perpompaan 33 unit, 25 unit traktor roda dua, 5 unit traktor roda empat, dan beberapa bantuan pertanian lainnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Demak Agus Musafak, berharap melalui kunjungan tersebut sektor pertanian di Kabupaten Demak semakin meningkat.

" Penyerahan bantuan bibit tani hari ini semoga menjadi awal dan percontohan bagi kelompok tani yang lain untuk terus semangat mengembangkan hasil pertanian yang ada di Kabupaten Demak, semoga bibit ini bisa tumbuh subur dan memberikan hasil yang melimpah dan menjadi bagian dari upaya kita untuk mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan" Kata Agus Musyafa. 

( komf/ ry/ist)

Tags pertanian-dan-perkebunan demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 842
Kunjungan Bulan Ini : 8328
Kunjungan Tahun Ini : 273812

Ikuti Kami