Warga Desa Bantu Pengecoran Jalan TMMD Sengkuyung

DEMAK - Dalam pelaksanaan pengerjaan sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2024 di Desa Ngaluran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, banyak warga yang datang membantu anggota Satgas.

 

Mereka secara sukarela, bergiliran setiap hari untuk membantu pengerjaan sasaran utama pengecoran jalan rabat beton sepanjang 371,5 meter dengan lebar 4 meter dan tebal 0,15 meter.

 

Menurut Pasi Ter Lettu Czi Muhamad Kamidi, bahwa pengecoran jalan yang merupakan akses utama jalan pertanian di Desa Ngaluran tersebut membutuhkan tenaga yang cukup ekstra, mengingat cuaca saat ini masuk musim kemarau dengan suhu udara siang hari cukup panas dan menyengat.

 

"Tapi semua tak jadi masalah bagi kami, karena ini merupakan bakti kita untuk bangsa, negara dan masyarakat. Terlebih warga disini sangat antusias membantu kami dalam pengerjaan sasaran pengecoran jalan. Ini menambah semangat kami anggota Satgas TMMD," ujar Pasi Ter, Rabu (31/07/24).

 

Sementara Kepala Desa Ngaluran, Kutsiah menyampaikan bahwa setiap harinya warga digilir untuk membantu TNI dalam pengerjaan sasaran TMMD sebanyak 15 hingga 25 orang. Dengan demikian, progres sasaran utama pengecoran jalan pertanian dapat segera selesai dan segera dapat digunakan oleh warga.

 

"Setiap hari kita datangkan warga kesini. Ini kami lakukan secara ikhlas dan sukarela demi terwujudnya pembangunan Desa Ngaluran, khususnya akses jalan pertanian yang sangat vital dalam mobilisasi hasil panen warga," katanya.

 

Menurutnya, warga dan anggota Satgas TMMD setiap hari turut serta merampungkan progres sasaran yang sudah dimulai sebelum pembukaan TMMD. Hal tersebut dilakukan guna mengejar masa panen warga, sehingga saat warga panen, nantinya akses jalan tersebut sudah bisa digunakan warga. (kominfo/ ist/ nin)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 873
Kunjungan Bulan Ini : 30835
Kunjungan Tahun Ini : 176802

Ikuti Kami