Warga Keluhkan Rob Dalam Jumat Curhat

Demak - Agenda rutin Polres Demak Jumat Curhat kembali menyapa masyarakat pesisir pantai Utara tepatnya di Desa Surodadi, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Jum'at, (17/2/23).

Dalam kegiatan Jumat Curhat kali ini antusias warga yang ingin mengungkapkan permasalahan sangat tinggi terbukti dengan banyaknya aduan yang masuk dari warga masyarakat Desa Surodadi. 

Adapun permasalahan-permasalahan yang di adukan secara langsung kepada Kapolres yakni diantaranya penanganan rob, trik atau cara agar lingkungan aman, serta lalulintas jalan. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan bahwa lewat program Jum'at Curhat pihaknya bisa bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat dan dapat mengetahui kondisi masyarakat secara langsung di lapangan. 

"Program Jum'at Curhat sudah dilakukan beberapa kali dan terbukti efektif untuk mendengarkan aspirasi serta mengedukasi masyarakat. Hal ini juga sebagai acuan untuk meningkatkan pelayanan jajaran Polres Demak dengan adanya keluhan - keluhan masyarakat secara langsung", kata Kapolres Demak.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menanggapi salah satu warga, Nur Kumaedi yang bertanya mengenai penanggulangan Rob di desanya. 

Kapolres menjelaskan bahwa Rob merupakan fenomena alam, dalam hal ini penanganan rob butuh kemauan yang kuat dari berbagai pihak, terutama pemerintah Desa dengan menggunakan anggaran Dana Desa serta bagaimana cara kita mengatur strateginya dalam penanganan rob. 

"Penanganan rob perlu kerjasama seluruh komponen masyarakat. Kita berdo'a saja dengan gagasan pemerintah dalam pembuatan sabuk pantai semoga dapat mengatasi permasalahan rob di pesisir Demak," jawab Kapolres. 

Disisi lain mengenai pertanyaan lalulintas jalan, banyak warga yang melawan arus sehingga menyebabkan terjadi kecelakaan lalulintas. 

Kapolres Demak menanggapi bahwa kedepan pihak Polres akan kordinasi dengan pemerintah terkait pembuatan U turn dengan pabrik sehingga karyawan tidak melawan arus yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. (Kominfo/Apj)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 739
Kunjungan Bulan Ini : 20214
Kunjungan Tahun Ini : 101608

Ikuti Kami