Warga Prampelan Mulai Pulang Ke Rumah Pasca Banjir

Demak- Ratusan warga Desa Prampelan yang tinggal di posko pengungsian kurang lebih dua minggu telah kembali kerumah masing masing. Air yang telah menggenangi kawasan pemukiman kini sudah surut dan warga mulai pulang ke rumah  untuk membersihkan sisa-sisa banjir. 

Muhammad Qoif, Kepala Desa Prampelan menyampaikan sejak Selasa(10/1) semua warga yang mengungsi di Gedung Olahraga telah pulang ke rumah masing-masing.

"Selasa pagi warga pamitan untuk pulang, dan mereka mengucapkan rasa  terimakasih karena sudah diberi pelayanan dan suplay makanan” tutur Qoif , Kamis ( 12/1/23).

Untuk kondisi wilayah, sebagian jalan kampung dan rumah warga sudah mulai kering, meski masih ada beberapa halaman warga yang masih tergenang sekitar 5 cm, tambah Qoif. 

Menurut Qoif, surutnya air di Prampelan merupakan kerjasama semua stakeholder mulai dari  Pemerintah Desa, Kepolisian, pihak PSDA telah melakukan pemompaan air untuk mengurangi debit air di pemukiman, dan di perkirakan dua hari mendatang akan kering jika cuaca tidak lagi hujan. 

Sedangkan Afis, koordinator Tagana (Taruna Siaga Bencana) menyampaikan untuk kegiatan dapur umum sudah tidak beroperasi sejak selasa sore. 

"Namun dari Dinas Sosial Kabupaten Demak masih terus melakukan distribusi logistik dan juga peralatan mandi dan obat-obatan  agar kesehatan warga tetap terjaga pasca banjir,” jelas Afis. (kominfo/rd- bib)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 334
Kunjungan Bulan Ini : 13995
Kunjungan Tahun Ini : 72797

Ikuti Kami