Warga Terdampak Angin Puting Beliung Terima bantuan Dari PMI

Demak – 40 paket sembako di salurkan PMI Kabupaten Demak kepada warga Desa Waru Kecamatan Mranggen, Rabu (10/3/21). Bantuan dikirimkan untuk warga-warga yang terdampak angin puting beliung beberapa waktu yang lalu.

Relawan Korps Sukarela (KSR) PMI Kabupaten Demak Efi Shofianingsih menyamapikan,” Bantuan yang dikirimkan berupa sembako berisi beras 8 kg dan mi instan sebanyak 5 bungkus totalnya ada 40 paket”.

Efi berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat korban angin puting beliung.

Sementara, Perangkat Desa Waru Supriyadi yang menerima bantuan di Kantor Balai Desa Waru mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, setidaknya bisa meringankan beban untuk warga-warga kami yang terdampak,” kata Supriyadi.

Supriyadi mengatakan, bencana tersebut terjadi pada tanggal 8 Februari 2021.“Mungkin pada saat itu kan bencana yang terjadi bersamaan, ada banjir juga di Sayung dan di Prampelan juga. Jadi kami memaklumi kalau datangnya bantuan sekarang,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, kejadian yang terjadi pada dini hari itu merusak atap beberapa rumah dan menumbangkan pohon di pinggir jalan.“Untungnya relawan dari BPBD membantu mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut. Pada kejadian tersebut juga ada kanopi yang sampai terbang. Warung pada rusak, dan kandang sapi juga ada yang rusak”,pungkasnya. (kominfo/ist)
 

Tags sosial-dan-peduli-sesama bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 860
Kunjungan Bulan Ini : 25549
Kunjungan Tahun Ini : 56852

Ikuti Kami