Waspada Penularan PMK Terhadap Hewan Ternak

Demak - Jajaran Polsek Karangtengah melaksanakan patroli ke peternak sapi di wilayah Kecamatan Karangtengah, Rabu (27/07/22) hal ini guna mengingatkan para peternak untuk waspada terhadap penularan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Patroli dipimpin oleh Wakapolsek Karangtengah Ipda R. Heri Ariawan.

Dalam pelaksanaannya, para petugas melakukan sambang ke desa mendatangi sejumlah peternak sapi dan kambing, untuk memberikan imbauan dan mengawasi kesehatan ternak.

Kapolsek Karangtengah AKP M Sigit Hadi K melalui Wakapolsek Karangtengah Ipda Rahmad Heri Ariawan mengatakan, PMK pada ternak sapi dan kambing di wilayah Kecamatan Karangtengah perlu diantisipasi sedini mungkin sebagai upaya pencegahan. Sehingga kesehatan ternak sapi di Kecamatan Karangtengah tetap terjaga.

“Kami mengingatkan peternak untuk selalu waspada dengan penyakit mulut dan kuku pada ternak hewan yang saat ini baru mewabah. Apabila ditemui hewan ternak sapi dan kambing yang mulutnya berbusa, kuku pecah-pecah dan demam agar segera dilaporkan kepada Dinas Peternakan Kabupaten Demka atau dokter hewan terdekat,” jelasnya

“Selalu waspada dan hati-hati terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak peliharaannya,” tambahnya.

Dengan antisipasi lebih dini mendatangi langsung ke peternak, harapannya dapat mencegah penularan penyakit mulut dan kuku pada hewan-hewan ternak di Kabupaten Demak khususnya wilayah Kecamatan Karangtengah. (kominfo)

Tags demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 21
Kunjungan Hari Ini : 923
Kunjungan Bulan Ini : 28442
Kunjungan Tahun Ini : 174409

Ikuti Kami