Waspadai Varian Delta, Tetap Jaga Imunitas

Demak – Saat ini sangat mengkhawatirkan penularan virus corona varian delta yang makin ‘pintar’. Bahkan Organisasi kesehatan Dunia (WHO) menggambarkan varian delta sebagia jenis corona tercepat dan terkuat yang telah diidentifikasi sejauh ini. Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Endah Cahyarini, Kamis (01/07/21) pada kegiatan apel pagi di halaman Dinkominfo.

“Saya harap semua karyawan kominfo tetap waspada terhadap varian delta ini, tetap patuhi protokol kesehatan meskipun kita telah di vaksin. Pake masker 2 lapis, pada lapisan dalam menggunakan masker medis dan bagian luar menggunakan masker kain. Tetap jaga kesehatan, karena beberapa teman kita dalam keadaan reaktif”, kata Endah.

Dijelaskan, bahkan durasi yang diperlukan bagi virus ini untuk menular hanya sekitar 5 sampai 10 detik. “Sekarang kontak dekat 5 sampai 10 detik itu menjadi perhatian, karena resikonya jauh lebih tinggi sekarang dari pada setahun yang lalu yakni 15 menit”, terangnya.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada semua pegawai Dinkominfo untuk menguatkan imun tubuh dengan mengkonsumsi buah dan sayur serta multivitamin. “Kurangi mengkonsumsi makanan tidak sehat seperti junk food. Lebih diperbanyak mengkonsumsi buah , sayur dan multivitamin. Jangan lupa untuk berjemur sekitar jam 9 sampai 10, untuk mendapatkan asupan vitamin D”, ujarnya.

Lebih lanjut Endah menekankan, “Setelah sampai rumah copot masker kita langsung di buang, jangan di bawa masuk ke rumah karena itu banyak virusnya. Selanjutnya cuci pakaian kita terus mandi, jangan menyentuh barang ataupun anak kita. Karena itu resikonya tinggi”, pungkasnya. (kominfo/ist)

 

 

 

 

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama bencana demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 774
Kunjungan Bulan Ini : 1484
Kunjungan Tahun Ini : 82878

Ikuti Kami