Wisata Edukasi Kampung Inggris Desa Candisari

Demak – Pembangunan wisata edukasi Kampung Inggris di Desa Candisari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, tengah dimaksimalkan. Setelah sebelumnya, pembangunan sudah dimulai sejak 2019 lalu. Bahkan sudah sempat ada rombongan wisatawan yang kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris Candisari tersebut. Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Candisari, Muhamad Sholeh Kasun.

“Sudah ada yang kursus di Kampung Inggris Candisari dari berbagai daerah. Meliputi Lampung, Sulawesi, bahkan dari Jawa hampir merata. Namun karena ada pandemi waktu itu, terus kemudian kami tutup,” kata Sholeh.

Dirinya menyebutkan Kampung Inggris Candisari memiliki luas 4 hektare yang terdiri dari gazebo untuk belajar, aula terbuka, home stay, kolam pemancingan dan beberapa hewan ternak. 

“Kami ingin memberikan kesan natural,”ujarnya.

Sholeh menambahkan, “fasilitas yang belum ada yaitu armada yang digunakan untuk mengangkut wisatawan berkeliling desa. Sementara direncanakan pengadaan pada tahun 2022.”

Sebagai informasi, saat ini pihaknya sedang merancang konsep paket destinasi wisata. Sebab selain Kampung Inggris, masih ada wisata edukasi Kampung Ternak, dan aneka kuliner khas Candisari.(kominfo)

Tags demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 373
Kunjungan Bulan Ini : 1374
Kunjungan Tahun Ini : 197900

Ikuti Kami