Wujud Peduli Lingkungan, Pemkab Demak Lakukan Kebersihan

Demak – Personel gabungan dari Forkopimda, OPD, Instansi Vertikal dan Camat Se-Kabupaten Demak melakukan gotong-royong kegiatan kebersihan. Jum’at (26/2/21) di Taman Kali Tuntang Kabupaten Demak. Kegiatan kerja bakti untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama di taman yang berada disepanjang Kali Tuntang ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Sasaran kegitan ini adalah Taman Kali Tuntang yang tepat dipusat pemerintahan yang menjadi perhatian publik. Salah satu peserta kebersihan Sekdin Kominfo Indijantoro Widodo menyampaikan, kegiatan kebersihan diagendakan pada pukul 07.00 WIB. “Sebenarnya kegiatan di mulai pukul 07.00 WIB, namun karena pagi ini hujan lebat disertai angin kencang mengguyur Demak untuk itu personil dari Kominfo datang menunggu hujan reda”.

“Akibat luapan kali tuntang di jalan-jalan taman, banyak lumpur yang menutupi jalanan. Kami bersihkan lumpur tersebut agar tidak licin saat dipijak masyarakat yang datang ke Taman Tuntang”, jelasnya.

Sementara, Kadin Kominfo Endah Cahyarini berharap seluruh peserta dapat menyadarkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan utamanya kebersihan Kali Tuntang.”Dengan giat yang kami lakukan semoga dapat menggugah kesadaran masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan sungai seperti tidak membuang sampah sembarangan”, tuturnya. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 1
Kunjungan Hari Ini : 113
Kunjungan Bulan Ini : 823
Kunjungan Tahun Ini : 82217

Ikuti Kami