Ziarah Ke Makam Leluhur Sambut HUT Demak Ke-521

Demak - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-521 Kabupaten Demak, Bupati Eisti'anah, bersama unsur Forkopimda ber ziarah ke makam para leluhur Demak Raden Fatah, Pati Unus, hingga Raden Trenggono, Sehari sebelum perayaan HUT, Rabu (27/3/2024) sore, di kompleks Masjid Agung Demak.

Sebelum berziarah, rombongan bupati terlebih dahulu melaksanakan tasyakuran, tahlil, dan doa di Pendopo Kabupaten Demak sebagai bentuk rasa syukur dan doa untuk keselamatan.

Dalam momen ziarahnya, Bupati Eisti memohon kepada Allah SWT agar Indonesia, khususnya Demak, dapat terbebas dari segala musibah. 

"Tema HUT Demak tahun ini adalah bergandengan bersama untuk bangkit dan lebih kuat lagi. Kami berharap musibah yang terjadi baru-baru ini membawa hikmah bagi kami semua," tuturnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa peringatan HUT Demak tahun ini diselenggarakan secara sederhana mengingat kondisi wilayah yang baru saja dilanda banjir besar dan bertepatan dengan bulan suci Ramadan. 

"Tidak etis jika HUT dirayakan dengan meriah di tengah kondisi Demak yang sedang berduka karena banjir. Setelah Lebaran nanti, kami juga berencana mengadakan sholawatan bersama masyarakat," ungkap Eisti.

Rencana menggelar pasar murah sebagai bagian dari perayaan HUT terpaksa di tunda karena kondisi banjir. Namun, Bupati Eisti'anah berjanji akan mengagendakan ulang kegiatan tersebut ketika situasi sudah kondusif dan memungkinkan. 

"Kami berharap bisa segera menggelar pasar murah sebagai bagian dari rangkaian HUT Demak, tentunya setelah kondisi membaik," tutup Eisti'anah. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik wisata-religi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 675
Kunjungan Bulan Ini : 20105
Kunjungan Tahun Ini : 78907

Ikuti Kami