100 Lansia Laksanakan Vaksinasi Dosis 2 Di Desa Tlogoweru

Demak –  Sebanyak 100 lansia dari Desa Tlogoweru Kecamatan Guntur laksanakan vaksinasi Covid-19 dosis 2 di Puskesmas Guntur I. Pelaksanaan program vaksinasi ini terus di gencarkan oleh pemerintah mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini. Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Guntur  dr. Amin. Turut melakukan pengamanan dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 10/Guntur Serda Mohamad Ali dan Bhabinkamtibmas Polsek Guntur Bripka Andi Z, serta Kades Sutedjo.

Dijelaskan, vaksinasi dosis pertama bertujuan untuk memicu respons kekebalan awal, sedangkan dosis kedua (booster) untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. “Untuk membentuk antibody atau imunogenitas tubuh terhadap virus korona secara optimal diperlukan 2 kali vaksinasi atau biasa disebut vaksinasi dosis kedua”, kata dr.  Amin.

Pihaknya menyampaikan, meskipun sudah dilakukan penyuntikan harus tetap mematuhi protokol kesehatan. "Walaupun sudah mendapatkan vaksin, kami harap para Lansia yang cenderung atau mudah terpapar virus untuk tetap patuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara,  Serda Mohamad Ali menghimbau agar selama pelaksanaan vaksin, warga tetap mematuhi protkes, yakni memakai masker dengan benar, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun, agar kegiatan vaksinasi tidak menjadi cluster baru. Dalam kegaiatan pengamanan tersebut Babinsa juga mensosialisasikan kepada para Lansia untuk tidak takut divaksin, karena vaksin sudah teruji klinis, aman dan halal.(kominfo/ist)

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 168
Kunjungan Bulan Ini : 15944
Kunjungan Tahun Ini : 161911

Ikuti Kami