777 Paket Takjil dan Masker Di Bagikan Kepada Masyarakat

Demak – Sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, Kodam IV/Diponegoro bersama dengan Polda Jateng menggelar kegiatan Bakti Sosial pembagian takjil dan masker secara serentak di wilayah Jawa Tengah dan DIY selama 5 hari di Bulan Suci Ramadhan 1442 H kepada warga terdampak Covid-19.

Pada hari pertama ini, Kodim 0716/Demak bersama Polres Demak membagikan 777 paket takjil dan masker dengan sasaran tukang becak, kuli  bangunan, petugas kebersihan, Juru Parkir serta warga masyarakat fakir miskin yang ada di sekitar Makodim Demak.

Pendistribusian takjil dibagi menjadi 3 titik yakni Makodim, Kecamatan Dempet dan Kecamatan Demak. Pembagian dilakukan dengan system "get around" menggunakan kendaraan dinas Motor Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang dimodifikasi dengan dipasang keranjang untuk memuat takjil yang akan dibagikan secara berkeliling dimasyarakat , Senin (03/5/21).

Dandim Letkol Arh Mohamad Ufiz mengatakan kegiatan ini dilaksanakan pada hari-hari ganjil di awali dengan tanggal 3,5,7,9 dan di akhiri pada tanggal 11 Mei 2021. Paket takjil tersebut berisi makanan, air minum dan masker.

Disampaikan, bahwa pembagian takjil yang di gelar pada tiap hari ganjil pada Akhir Bulan Suci Ramadhan ini sudah merupakan petunjuk dari Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng, " Hari-hari ganjil pada akhir bulan puasa

Dalam kesempatan tersebut pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidka melakukan mudik. "Untuk warga Demak yang ada di perantauan maupun warga yang merantau di Kabupaten Demak kami harap untuk menunda dulu mudiknya, Karena kita mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran Virus Corona”, pungkasnya. (kominfo)

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 1470
Kunjungan Bulan Ini : 17246
Kunjungan Tahun Ini : 163213

Ikuti Kami