Alumni Ponpes Al Fattah Demak Banyak Profesor dan Pejabat

Demak - Pengasuh Ponpes Al Fattah KH Abdullah Arif Cholil dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa betapa pentingnya pendidikan agama bagi muda mudi di era sekarang ini dengan salah satunya belajar di pondok pesantren.

"Pendidikan di pondok juga mengajarkan santri supaya mandiri dan tidak selalu bergantung kepada orang tua, karena di pondok pesantren dilatih untuk mandiri," Kata KH Abdullah Arif Cholil. 

Dirinya juga menyampaikan bahwa banyak alumni dari Ponpes Al-Fattah yang menjadi Profesor dan Pejabat. 

"Banyak yang dari Alumni Ponpes Al-Fattah menjadi Profesor dan Pejabat salah satunya Bupati Demak Eisti’anah," tambahnya. 

Sementara Bupati Demak Eisti'anah yang merupakan Alumni dari Pondok Pesantren Al-Fattah pada kesempatan tersebut menyampaikan, pesan kepada para santri agar dapat selalu mengikuti peraturan atau taat pada peraturan yang berlaku di pondok tersebut. 

"Saya berpesan untuk santri - santri supaya dapat selalu mentaati peraturan, dan tidak neko - neko. Nikmati dan syukuri karena pendidikan agama di pondok itu sangat penting. Maka dari itu santri ikuti dawuh-dawuh para romo kyai dan selalu tawadhu’ kepada para sesepuh nggih," Kata Eisti.

Acara Maulid Akbar dan Haul Al Maghfurlah KH. Abdullah Zaini bin Uzair ke-71, KH. Cholil Abdurrozzaq ke-34, KH. Shodiq abdullah Zaini ke-4 beserta Musyayikh Dzurriyyah Ponpes Al-fatah Bintoro Demak, bertempat di Komplek Pondok Pesantren AL FATTAH, Jl. Sultan Fatah, Setinggil Demak, Rabu (3/5/23). 

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekda Demak Akhmad Sugiharto. Hadir pada kegiatan tersebut para santri Pondok Pesantren Al-Fattah, Alumni Pondok Pesantren Al- Fattah dan masyarakat sekitar. Rabu, (3/5/23). 

Acara di isi dengan semaan Al - Qur’an, Ziarah kubur oleh santri dan alumni serta pelaksanaan pengajian bersama. (Kominfo/Apj- rd).

Tags seni-dan-budaya inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat wisata-religi d

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 476
Kunjungan Bulan Ini : 22250
Kunjungan Tahun Ini : 168217

Ikuti Kami