Anggota Koramil 01/Kota Berikan Pelatihan Fisik Bagi Pemuda Yang Mau Daftar Tentara

Demak-Bertempat di lapangan apel Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak Peltu Sugiyono memberikan latihan fisik kepada pemuda yang ingin menjadi calon Prajurit TNI AD. Kamis 12/08/2021.


Tujuannya adalah,untuk mempersiapkan fisik dan mental bagi para calon yang ingin bergabung dan mengabdi kepada NKRI khususnya di TNI-AD. Selain itu,pemuda-pemuda tersebut diberi arahan dan latihan oleh Babinsa, untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi Calon Prajurit Karier TNI AD.


“Pembinaan kepada calon prajurit TNI AD ini merupakan hal yang penting. Sebab kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan kesiapan, baik fisik maupun mental, dalam menghadapi berbagai macam tes di kemudian hari,” tutur Peltu Sugiyono yang juga menjabat Batuud Koramil Kota.


Lebih lanjut dikatakan, materi pembinaan meliputi ketahanan lari, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up dan Longes serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga menerima penjelasan tata cara gerakan yang benar.
“Dengan adanya penjelasan ini, saya harap para calon prajurit TNI AD pada saat tes mereka sudah terbiasa lakukan gerakan yang benar,” tuturnya.


Sementara itu, Danramil 01/Kota Kapten Inf Etok S mengakui adanya pembinaan fisik maupun mental yang dilakukan oleh Babinsa tersebut. Setiap Babinsa harus mampu melatih, tujuannya mendidik putra-putri yang ingin masuk jadi prajurit TNI-AD.


“Saya sudah memerintahkan semua Babinsa di daerahnya untuk membantu, memfasilitasi dan membina setiap putra-putri yang berminat mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI-AD,” ungkap Kapten Etok.

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 202
Kunjungan Bulan Ini : 29047
Kunjungan Tahun Ini : 175014

Ikuti Kami