Angin Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah

Demak- Kurang lebih 125 unit rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung. Angin yang datang saat rintik hujan menghantam desa Blerong, desa Gaji, desa Banjarejo di kecamatan Guntur. Dan desa Bumirejo di kecamatan Karangawen pada Selasa (29/11/22). 

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Demak Suprapto dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun ratusan rumah rusak pada atapnya. 

" Kerusakan rumah ada yang parah ada yang sedang juga ada yang ringan. Dan Alhamdulilah tidak ada korban jiwa" Terang Suprapto. 

Ditambahkan Suprapto, dari informasi laporan yang diterima pada saat kejadian sedang turun hujan lebat dan tiba tiba terdengar suara gemuruh angin. Tak lama kemudian atap rumah beterbangan sehingga membuat panik warga. 

" Untuk kerugian sedang kita hitung dan tim masih membersihkan pohon yang tumbang menutupi jalan" Ujar Suprapto. 

Sementara mendengar ada kejadian tersebut, Kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono meninjau lokasi bencana di dukuh Turus desa Bumirejo kecamatan Karangawen, Rabu (30/11/22).

Kapolres Demak beserta anggotanya dibantu dengan TNI petugas BPBD, dan masyarakat bergotong royong mbersihkan lokasi dan memperbaiki atap rumah para korban. 

" Terkait bencana ini kami segera berkoordinasi dengan pihak pemkab Demak untuk segera melakukan penanganan cepat terhadap ratusan rumah yang mengalami kerusakan " Kata Kapolres. ( kominfo/rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 702
Kunjungan Bulan Ini : 25391
Kunjungan Tahun Ini : 56694

Ikuti Kami